• Anggota Dewan Gapuspindo terpilih masa bakti 2016-2019 bersama majlis pimpinan sidang

  • Anggota Dewan Gapuspindo terpilih masa bakti 2016-2019 bersama majlis pimpinan sidang

  • Pelantikan Anggota Dewan Gapuspindo terpilih masa bakti 2016-2019Selengkapnya

  • Anggota Dewan Gapuspindo terpilih masa bakti 2016-2019 oleh usai dilantik

Analisa SWOT

Analisis SWOT ini bertujuan untuk membandingkan kekuatan dan kelemahan usaha yang akan dijalankan oleh FMP dengan beberapa usaha sejenis yang dianggap dapat menjadi pesaing

1) Kekuatan (Strength)
o    Produk feedlot FMP berupa ternak sapi potong akan dipasarkan khususnya di kota-kota besar di pulau Jawa dan Sumatera, dan dipastikan akan banyak diminta oleh konsumen, sebab kualitas, layanan dan harganya cukup bersaing dengan produk-produk sejenis yang ada di pasaran.
o    Kemampuan perusahaan dalam menyerap teknologi baru dalam hal peningkatan kualitas dan efektifitas kegiatan budidaya pemeliharaan ternak sapi potong.
o    Gaya kepemimpinan Manajemen yang cukup familiar dan transparan.
o    Sebagian besar SDM perusahaan sudah berpengalaman dan berhasil baik dalam menekuni bisnis (pemasaran) ternak sapi potong.
2) Kelemahan (Weakness)
o    Kondisi perekonomian yang masih lesu menyebabkan informasi pangsa pasar riil masih sukar diprediksi.

o    Fasilitas riset dan pengembangan produk masih sangat terbatas, sebab fasilitas training produksi dan pemasaran yang tersedia kurang mamadai
3) Kesempatan (Opportunity)
o    Pengembangan peluang pada pasar untuk kelompok konsumen menengah bawah untuk mengkonsumsi daging sapi sudah mulai tumbuh, terlihat dan tingkat respons pasar yang cukup meyakinkan bagi pihak FMP.
o    Penggunaan teknologi yang tepat dan terus mengiku perkembangan akan memberikan kesempatan dalam meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja perusahaan dalam melakukan kegiatan fattening di lokasi feedlot FMP.
4) Ancaman (Threats)
o    Perubahan ekonomi dan politik yang masih kurang menentu.
o    Perubahan kebijakan perijinan terkait dengan Otonomi Daerah (Otda).
o    Perubahan kebijakan prosedur impor ternak sapi dan daging beku.
Kebijaksanaan Manajemen FMP di masa mendatang, akan meliputi bidang pemasaran, produksi, keuangan, memperbaiki sistem informasi pasar, dan SDM melalui kebijakan/kejelasan job-description masing-masing fungsi jabatan atau personalia. Selain itu melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan produk ternak sapi potong yang dihasilkan.