Search

Feedlot Fortuna Megah Perkasa menyediakan Sapi Qurban (sehat, cukup umur, bebas Antrax, kesehatan terjamin standarisasi Dinas Peternakan) dengan kisaran berat 200-700 kg. Bebas ongkos kirim se-Jabodetabek...

Analisa SWOT

Analisis SWOT ini bertujuan untuk membandingkan kekuatan dan kelemahan usaha yang akan dijalankan oleh FMP dengan beberapa usaha sejenis yang dianggap dapat menjadi pesaing

1) Kekuatan (Strength)
o    Produk feedlot FMP berupa ternak sapi potong akan dipasarkan khususnya di kota-kota besar di pulau Jawa dan Sumatera, dan dipastikan akan banyak diminta oleh konsumen, sebab kualitas, layanan dan harganya cukup bersaing dengan produk-produk sejenis yang ada di pasaran.
o    Kemampuan perusahaan dalam menyerap teknologi baru dalam hal peningkatan kualitas dan efektifitas kegiatan budidaya pemeliharaan ternak sapi potong.
o    Gaya kepemimpinan Manajemen yang cukup familiar dan transparan.
o    Sebagian besar SDM perusahaan sudah berpengalaman dan berhasil baik dalam menekuni bisnis (pemasaran) ternak sapi potong.
2) Kelemahan (Weakness)
o    Kondisi perekonomian yang masih lesu menyebabkan informasi pangsa pasar riil masih sukar diprediksi.

o    Fasilitas riset dan pengembangan produk masih sangat terbatas, sebab fasilitas training produksi dan pemasaran yang tersedia kurang mamadai
3) Kesempatan (Opportunity)
o    Pengembangan peluang pada pasar untuk kelompok konsumen menengah bawah untuk mengkonsumsi daging sapi sudah mulai tumbuh, terlihat dan tingkat respons pasar yang cukup meyakinkan bagi pihak FMP.
o    Penggunaan teknologi yang tepat dan terus mengiku perkembangan akan memberikan kesempatan dalam meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja perusahaan dalam melakukan kegiatan fattening di lokasi feedlot FMP.
4) Ancaman (Threats)
o    Perubahan ekonomi dan politik yang masih kurang menentu.
o    Perubahan kebijakan perijinan terkait dengan Otonomi Daerah (Otda).
o    Perubahan kebijakan prosedur impor ternak sapi dan daging beku.
Kebijaksanaan Manajemen FMP di masa mendatang, akan meliputi bidang pemasaran, produksi, keuangan, memperbaiki sistem informasi pasar, dan SDM melalui kebijakan/kejelasan job-description masing-masing fungsi jabatan atau personalia. Selain itu melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan produk ternak sapi potong yang dihasilkan.

Additional information