Search

Feedlot Fortuna Megah Perkasa menyediakan Sapi Qurban (sehat, cukup umur, bebas Antrax, kesehatan terjamin standarisasi Dinas Peternakan) dengan kisaran berat 200-700 kg. Bebas ongkos kirim se-Jabodetabek...

Resiko Usaha

Dalam menjalankan kegiatan proyek Pengembangan Usaha Penggemukan Ternak sapi Potong (Fattening) oleh PT. FORTUNA MEGAH PERKASA (FMP) tentunya akan menghadapi beberapa resiko yang dapat mempengaruhi hasil usahanya yang apabhla tidak diantisipasi dan dipersiapkan penanganannya. Diantara resiko usaha tersebut dapat bersumber dan factor internal maupun ekstenal perusahaan.

1 Resiko Internal Usaha
FMP adalah sebuah perseroan terbatas yang selama mi bergerak dalam bisnis ternak sapi potong (daging sapi segar). Sebagian besar personilnya (SDM) sudah benpengalaman dalam melakukan kegiatan produksi dan pemasaran. Sampai saat FMP belum memiliki peraturan baku (SOP) yang memuat kewajiban dan hak-hak karyawan. Sehingga masih terbuka peluang terjadinya kesalahpahaman antara pihak manajemen perusahaan dengan para karyawannya.
2 Resiko Eksternal Usaha
a) Resiko Buyer! Supplier
Penjualan hasil produksi berupa ternak sapi potong akan dipasarkan langsung kepada konsumen yang ada di beberapa kota besar di pulau Jawa dan Sumatera. Sehingga pihak FMP sebagai produsen akan lebih berkonsentrasi kepada kegiatan peningkatan kualitas dan kuntinyuitas layanan kepada buyer potensial yang menjadi pelanggan perusahaan selama ml.
b) Resiko Perekonomian
Factor resiko yang berasal dan luar kegiatan proyek antara lain disebabkan oleh kondisi ekonomi, social dan politik baik local, nasional maupun internasional dapat berakibat kurang balk terhadap dunia usaha pada umumnya. Memburuknya kondisi perekonmian akan dapat mengakibatkan daya beli masyarakat menurun, disamping kondisi ekonomi makro juga cukup berpengaruh tenhadap volume kegiatan usaha yang dijalankan FMP.
c) Resiko Perkembangan Teknologi
Kemajuan teknologi budidaya pemeliharaan ternak (fattening) yang pesat dapat membantu pihak pengelola dalam hal peningkatan kualitas dan kuantitas produksi ternak sapi potong yang ditawarkan.

 

No

 

 

 

 

 

Tahap Kegiatan

 

 

 

 

Kegiatan yang

Berpotensi

Menimbulkan

Dampak

 

Komponen

Lingkungan yang

Terkena Dampak

 

Jenis Dampak

 

 

 

 

Tolak Ukur

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembuatan kandang, gudang, jalan, dan bak penampungan Iimbah Pasca konstruksi

Pembuatan kandang, gudang, jalan, dan bak penampungan limbah Pencucian peralatan Pencampuran bahan baku

Lokasi kegiatan

Lingkungan kerja

lokasi kegiatan

Udara

Penuruman kualitas air

Penurunan kualitas udara

Tingginya kadar COD dan BOD

Lingkungan kotor, NH3, H2S dan debu

 

Additional information